Rabu, 16 Januari 2008

LET’S HAVE FUN TOGETHER


Di kota metropolis seperti Surabaya padatnya rutinitas tentunya membuat jenuh dan bosan. Hal yang serupa juga dialami oleh mahasiswa yang dalam lima hari mereka harus menjalankan rutinitas di perkuliahan, belum lagi jika ditambah dengan kegiatan di luar kuliah, seperti mengikuti UKM atau kerja part time. Dengan seabrek kegiatan pastilah dibutuhkan refreshing untuk menyegarkan pikiran. Nah, di kalangan mahasiswa, di saat mereka boring terhadap rutinnitas yang mereka jalani, refreshing dan having fun masuk dalam list schedule mereka. Yang menjadi pertanyaan adalah, cara seperti apa yang mereka tempuh untuk menyegarkan otak mereka?
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk me-refresh otak kita setelah seminggu diisi dengan kejenuhan rutinitas. Misalnya dengan berlibur, memanjakan diri di rumah dengan bermalas-malasan, shopping, ataupun pergi ke tempat-tempat pesta. Pesta, yang lebih sering disebutkan dengan kata party atau clubbing adalah salah satu alternanif yang banyak dipakai mahasiswa untuk me-refresh diri dari suatu kepenatan dan juga tempat have fun together.
Macam dari party sendiri begitu banyak diantaranya adalah barbeque party, jungle party, pajamas party, bahkan ice cream party dan party in da club. Party in da club inilah yang sudah tidak asing buat kita. Banyak mahasiswa yang melakukan party yang sering disebut dengan “DUGEM” atau dunia gemerlap, yaitu party indoor yang diadakan di suatu club dilengkapi dengan lighting yang begitu gemerlap ini. Di sela rutinitas yang se-abrek para mahasiswa pun tak segan untuk dugem sekedar untuk merelaksasikan dirinya sekali atau dua kali seminggu. Julukan party goers, party holic atau party addict bahkan party habit telah melekat pada para mahasiswa yang sering pergi clubbing.
Well, harus diakui bahwa party juga telah mewabah di lingkungan para mahasiswa dan telah menjadi bagian dari life style mereka, bahkan ada dari mahasiswa sudah mengenal party sejak duduk dibangku SMA. “Aku udah mulai mengenal clubbing sejak kelas 2 SMA, waktu itu aku diajakin ama pacarku. Karena aku penasaran dan belum pernah nyobain, so, I join with my beibz,” tuturnya salah seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi yang menolak menyebutkan namanya ini.
LET’S START, IT’S GETTING HOT IN HERE
“Ampuni aku DJ, di tengah lautan pesta..,” cuplikan lagu Jagostu benar-benar mendeskripsikan suasana party. Saat DJ memainkan musik, goyangan para party goers pun langsung menyambut di dance floor. Party goers selalu melakukannya, biasanya mereka langsung turun ke bawah dan ikut bergoyang. Tidak hanya itu, party juga dipakai sebagai ajang cari gebetan atau pacar baru. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang mahasiswa semester 3 Akuntansi, bahwa ia sering kali mengajak temannya untuk dipertemukan oleh temannya yang lain. ”Berhubung aku jomblo, ya udah waktu party aku cari kenalan, tapi apesnya nggak ada yang mau aku ajakin kenalan tuh,” kenangnya.
Hal serupa pun juga dialami oleh Hani (Hukum, 2007), “Pernah tuh, waktu aku party aku dapet gebetan baru, padahal nggak ada niat buat cari, ”ungkapnya semangat. Selain itu ada juga party holic yang jadi biro jodoh saat party. ”Aku suka sok jadi mak comblang pas party, dengan mengajak teman kita masing-masing yang masih single. Biarpun belum tertentu ada yang berhasil jadian, tetap aja fun!” tutur mahasiswa Sistem Informatika, Tino.
GANTI SUASANA
Terdapat juga fakta baru, bahwa party juga bisa bikin party holic bosen. Lho kok?! Menjamurnya club dengan lokasi party indoor itulah yang membuat para party goers bosan. Mereka bosan dengan konsep party in da club yang itu-itu aja. Lalu, ke mana perginya para party goers ini? Apa mereka udah insaf dan nggak party lagi?
Hey…, party goers ini gak kemana-mana kok, yang namanya party goers will always go to the goers! Mareka hanya ingin ganti suasana pesta dengan yang lebih menyatu dengan alam. Bersatu Dengan Alam? Beach party atau pesta pantai adalah jawabannya. Party yang satu ini lagi happening. Sudah banyak party goers yang falling in love sama party yang lokasinya di pantai ini. (Diez)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger