Sabtu, 26 Januari 2008

“ LAWANLAH DENGAN KARYAMU UNTUK MENYIKAPI SEGALA KESOMBONGAN YANG ADA “


Siapa bilang UPN bukan universitas yang patut diperhitungkan? Berbagai prestasi terus diukir oleh mahasiswa dan mahasiswi universitas berjuluk green campus ini untuk menunjukkan eksistensinya sebagai universitas yang memang patut diperhitungkan dalam pemilihan universitas selepas lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMA).
Kali ini Rendy Mahendra (Akuntansi, 2006) menyumbangkan piala dari lomba karikatur se-Surabaya yang diadakan oleh Dirjen Pajak dengan menggandeng himpunan mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Airlangga. Rendy berhasil meraih juara 3 dalam lomba yang menjadi salah satu dari sekian rangkaian acara yang digelar di kampus B Unair dengan tajuk Tax Goes To Campus pada tanggal 29-30 November 2007 lalu.
Keikutsertaan Rendy dalam lomba ini berawal dari informasi teman-teman sekampus dan dari brosur yang tersebar di fakultasnya. Berbekal dorongan dari teman-temannya, cowok hitam manis ini aknirnya mengikuti lomba dengan perlengkapan seadanya. Menurutnya, lomba bertema pajak itu diikuti oleh berbagai mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya, bahkan beberapa universitas mengirimkan perwakilan lebih dari satu. Namun UPN “Veteran” Jatim hanya diwakili oleh satu orang saja.
Lomba yang dimulai pukul 13.30 WIB itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam dengan penjurian yang cukup ketat oleh delapan orang juri. Sistem penilaiannya tidak hanya berdasarkan kualitas dan mutu gambar, tetapi juga dengan lebih memperhatikan pada makna dan pesan yang terkandung dalam gambar itu sendiri. Alumni SMA 3 Surabaya ini juga menyebutkan, sebelum mengikuti lomba dia tidak melakukan persiapan secara khusus. Hanya saja ketika ada penundaan pelaksanaan waktu lomba yang seharusnya Kamis (29/10/07) menjadi Jumat (30/10/07), dia memanfaatkan waktu itu untuk membuat konsep atau gambar kotor.
Tema gambar yang diangkat oleh Rendy adalah “ Kalau kita membayar pajak berarti kita membeli pembangunan”. Artinya adalah, bahwa sebagai warga negara yang baik, semakin kita tepat waktu dan rajin membayar pajak maka pembangunan akan berjalan semakin baik dan lancar. Mahasiswa yang dalam kesehariannya terlihat sederhana ini juga sangat berterima kasih kepada seluruh teman-temannya yang telah membantu dan memberi motivasi padanya untuk mengikuti lomba karikatur tersebut. Karena tanpa mereka, dia tidak akan berhasil seperti sekarang.
Nama : Rendy Mahendra
TTL : Surabaya, 3 Desember 1986
Fakultas / Jurusan : Fakultas Ekonomi / Akuntansi
Hobby : Menyalurkan segala kreasi lewat gambar
Motto : Lawanlah dengan karyamu untuk menyikapi segala kesombongan yang ada

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger